Lensa Yang Cocok Saat Foto Wedding


Lensa yang cocok untuk wedding menurut saya adalah lensa zoom yang berbukaan besar karena lensa zoom memberikan keleluasaan saat memotret. Selain itu, lensa zoom berbukaan besar akan praktis digunakan saat memotret dengan cahaya yang cukup gelap.

Spesifiknya, saran saya adalah lensa Canon EF-S 17-55mm f/2.8 IS USM. Kualitas lensa ini diatas 18-55mm dan memiliki bukaan konstan yang besar (f/2.8), sehingga memudahkan saya untuk membuat latar belakang blur. Saya bisa memotret keseluruhan wedding hanya dengan lensa ini.

Lensa tambahan yang cukup berguna yaitu lensa telefoto zoom seperti Canon EF 70-200mm f/2.8 (idealnya dengan Image Stabilization/IS). Lensa semacam ini cocok untuk mengambil foto dari jarak jauh seperti portrait atau ekspresi pengantin, atau saat menukar cincin.

Jika dana mencukupi, sebaiknya mengunakan lensa yang semerek dengan kamera supaya kompatibilitas dan autofokusnya berjalan dengan baik. Jika dana terbatas, alternatif dari merek lain seperti Tamron dan Sigma boleh dipertimbangkan.

Beberapa tahun terakhir, banyak lensa berkualitas dari Tamron dan Sigma yang berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau. Contohnya Tamron 70-200mm f/2.8 USD VC atau Sigma 70-200mm f/2.8 HSM OS. Jangan lupa dengan lampu kilat yang sangat berguna untuk membantu pencahayaan yang gelap di dalam ruangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s